Hiburan

7 Rekomendasi Curug di Bogor

7 Rekomendasi Curug di Bogor

Curug atau air terjun merupakan salah satu daya tarik wisata yang dimiliki oleh Kota Bogor yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing. Jumlah curug yang ada di Bogor mencapai ratusan dan semuanya mempunyai keindahan dan keunikan yang berbeda. Diantara banyaknya curug yang dimiliki oleh Bogor, ada 7 curug yang diketahui mempunyai pesona paling apik diantara curug-curug lainnya. Apa saja nama ketujuh curug tersebut? Simak ulasannya:

Curug Bidadari

Saat kamu berlibur ke Curug Bidadari, tidak hanya bisa menikmati segarnya air dari curug tersebut, tetapi kamu juga dapat menikmati aneka wahana yang disediakan. Air terjun ini masih satu kawasan dengan Sentul Paradise Park yang lebih tepatnya berlokasikan di Babakan Madang, Bogor. Ketinggian dari Curug Bidadari juga terbilang sangat tinggi yaitu mencapai 45 meter. Lalu, untuk tiket masuknya sendiri sebesar dua puluh lima ribu rupiah. Cukup terjangkau, ‘kan?

Cirug Cibulao

Nama curug satu ini ternyata diambil dari kejernihan airnya yang berwarna kebiru-biruan. Untuk masuk ke lokasi Curug Cibulao, kamu akan dikenakan tarif yang cukup murah yaitu hanya dua belas ribu rupiah. Lokasinya berada di daerah Megamendung dan menjadi satu-satunya curug yang ada di daerah tersebut. Tidak hanya bisa berenang saja, kamu bahkan bisa mencoba cliff jumping di area curug ini. Tapi, pastikan dulu jika kamu tidak takut ketinggian ya.

Curug Cikuluwung

Hampir sama dengan Curug Cibulao, Curug Cikuluwung juga mempunyai air yang begitu jernih dengan warna kebiruan. Lokasi dari curug ini tergolong cukup dekat dari Kota Jakarta, tepatnaya di Pamijahan, Bogor. Tidak perlu khawatir dengan fasilitasnya, di curug ini sudah dilengkapi dengan toilet, tempat parkir yang luas, hingga warung-warung kecil yang siap menjagamu dari rasa lapar. Untuk harga tiket masuknya sendiri sebesar tiga puluh ribu saja dan berlaku baik hari-hari biasa maupun weekend.

Curug Ciputri

Curug yang berlokasikan di kaki Gunung Salak ini termasuk curug yang jadi tempat favorit bagi wisatawan. Kebanyakan wisatawan yang datang ke sini juga melakukan camping dan pihak pengelola curug sudah menyiapkan kawasan tersendiri bagi pengunjung yang mau camping tersebut. Sepanjang perjalanan menuju curug, setidaknya kamu butuh berjalan sekitar 1 km berjalan kaki. Namun, perjalanan tersebut tak akan terasa karena pemandangan hutan pinus di sekitar curug yang cukup ciamik.

Curug Love

Mendengar nama curug ini, mungkin diantara kamu akan penasaran kenapa namanya disebut demikian? Ternyata terdapat  aliran air yang mengalir di area curug dan berbentuk seperti hati. Berkunjung ke curug ini, kamu tak akan berhenti dibuat terpukau oleh keindahan alamnya. Dibandingkan dengan curug lain yang ada di Bogor, tiket masuk ke Curug Love menjadi tiket yang paling murah yaitu hanya seharga lima ribu rupiah saja.

Curug Leuwi Cibaliung

Curug satu ini terkenal sebagai curug terdalam diantara curug yang ada di Bogor. Untuk bisa sampai ke lokasi curug ini, jalur trekkingnya bisa dikatakan cukup menantang. Meskipun begitu, terdapat banyak warung makan di sekitar jalur trek dan tentunya bisa kamu jadikan tempat istirahat.

Curug Seribu

Curug Seribu adalah curug tertinggi yang ada di kawasan Bogor dengan ketinggian sekitar 100 meter. Para wisatawan yang akan datang ke Curug Seribu setidaknya harus menempuh perjalanan hingga 3 KM. Tetapi, perjalanan yang panjang itu tidak akan begitu terasa karena kamu dapat sesekali berfoto di spot foto yang ada di sekitar curug.

Itulah rekomendasi 7 curug yang mempunyai pemandangan dan keunikan dibanding ratusan curug lain yang ada di Bogor. Berwisata ke curug-curug tersebut bisa kamu jadikan sebagai pelepas penat di akhir pekan. Apalagi jika kamu tinggal di wilayah Bogor dan sekitarnya, pastinya ini bisa jadi liburan murah yang tidak menguras kantong.

Leave a Reply

Your email address will not be published.